Rabu, 14 September 2011

Air Panas Banjar

Air Panas Banjar
 
Air Panas Banjar terletak di Desa Banjar, kabupaten Buleleng sekitar 24 kilometer sebelah barat kot SingarajaUntuk mencapai lokasinya kita dapat menggunakan kendaraan bermotor dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Air Panas banjar merupakan air panas alam yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit. Sumber mata air Panas Banjar diperkirakan berusia ratusan tahun, dimana sejak jaman pendudukan Jepang sumber air panas ini telah dibenahi dan dimanfaatkan.  

Pemerintah Jepang pada saat itu membangun tiga buah kolam penampungan air untuk berendam, karena air yang dihasilkan mengandung belerang yang dapat menyembuhkan penyakit kulitSampai saat ini pemandian tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan wisatawan.   Disamping sebagai tempat untuk berendam dan berenang Para wisatawan bisa juga menikmati jatuhnya air pancuran ditubuhnya seolah-olah seperti dipijat terutama kolam yang dilengkapi pancuran setinggi 3,5 meter sehingga badan menjadi lebih segar.

Untuk mengelola obyek wisata alam Air Panas Banjar dibentuk Yayasan Yeh Panes Nirmala agar semakin dikenal untuk dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar